Selasa, 17 Desember 2019

BANJIR MELANDA DUA JORONG DI NAGARI SUNGAI KUNYIT

Dua Jorong di nagari Sungai Kunyit, kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Sumatera Barat, di rendam banjir. Akibat meluapnya Sungai Pangian. Sebanyak 208 jiwa dan 56 kepala keluarga terdampak banjir, dan sebagian harus mengungsi sementara di tempat yang aman, Selasa, 17 Desember 2019.

Wali Nagari Sungai Kunyit, Rusnijal, S. IP. Menghimbau dan mengajak warga agar tetap waspada dan hati-hati karena debit air masih tetap bertambah dan hari masih hujan.

Akibat banjir yang melanda di 2 (dua) tersebut sumber air bersih warga juga terendam banjir. Untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih, Wali Nagari Sungai Kunyit mengusulkan ke Kabupaten melalui Kecamatan Sangir Balai Janggo untuk pengadaan Air Bersih.

Berdasarkan informasi yang di kumpulkan oleh Kepala Jorong Pasar Sungai Sungkai, Edo Sukriadi dan Kepala Jorong Taratak Sungai Sungkai, Riko Rikardo, warga terdampak di masing-masing Jorong yaitu, Jorong Pasar Sungai Sungkai, 133 jiwa dan 38 KK dan Jorong Taratak Sungai Sungkai, 75 jiwa dan 18 KK.

Scriber, Rusnijal.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Nama Nama Perangkat Nagari Sungai Kunyit

Nagari Sungai Kunyit Memiliki Struktur Perangkat Sbb : Wali Nagari Sekretaris Nagari Kepala Seksi (3 Orang) Kepala Urusan ( 2 Or...

Entri Populer