Selasa, 20 Agustus 2019

HEBOH, IBUK-IBUK IKUT MERIAHKAN HUT RI KE-74 DI JORONG MERCU DAN MUKTI TAMA, NAGARI SUNGAI KUNYIT

Sungai Kunyit, nagarisungaikunyit.blogspot.com- Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Jorong Mercu dan Mukti Tama nagari Sungai Kunyit diisi dengan beragam perlombaan, mulai lomba tarik tambang, tusuk balon, makan kerupuk, goyang balon Ibuk Ibuk, makan pisang sambil berjoget, hingga pertunjukan Kuda Lumping, Minggu (18/8/2019).
Beragam lomba yang digelar di Lapangan Bola Kaki Tahap V itu disambut antusias warga. Teriakan dukungan terdengar sangat riuh dan semarak.
"Tahun ini kita berusaha melaksanakan acara ini semeriah mungkin, walaupun kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit demi memperingati HUT RI Ke-74 ini kita tetap semangat," ucap Ketua Panitia, sekaligus sebagai Kepala Jorong Mercu, Ikhsan Eka Putra.
Lapangan Hijau Tahap V menjadi titik kumpul dan dipadati masyarakat untuk menyaksikan beraneka ragam perlombaan.
Dalam kesempatan tersebut, Pada Sambutannya, Sekretaris Nagari, Rusli Dtk. Rangkayo Basa, menyampaikan pesan Wali Nagari Sungai Kunyit, Rusnijal, bahwa Pemerintah Nagari sangat perhatian dalam melestarikan Budaya Kesenian Kuda Lumping dengan membantu dana pada tahun 2019 ini.
"Kita Pemerintah Nagari Sungai Kunyit sudah manganggarkan dalam APB Nagari uang sejumlah Rp. 10.000.000,- untuk Sanggar Tari Kuda Lumping Turonggo Seto, Insya Allah September atau Oktober sudah cair." Kata Sekretaris Nagari, Rusli.
"Dalam Peringatan HUT RI Ke-74 ini mari kita bergembira ria mengikuti berbagai macam lomba dan kesenian tradisional Kuda Lumping yang di sediakan oleh Panitia dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam koridor Bhinneka Tunggal Ika", imbuh Rusli.
Pada peringatan HUT RI ke-74 tahun ini, peserta lomba terdiri dari Anak-anak, remaja dan kaum Ibu-Ibu.
#scribe/admin (Rusnijal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Nama Nama Perangkat Nagari Sungai Kunyit

Nagari Sungai Kunyit Memiliki Struktur Perangkat Sbb : Wali Nagari Sekretaris Nagari Kepala Seksi (3 Orang) Kepala Urusan ( 2 Or...

Entri Populer