Minggu, 01 September 2019

Meriahnya Pawai Obor Ratusan Anak-anak Sambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H di Sungai Kunyit

Sungai Kunyit, nagarisungaikunyit.blogspot.com- Sejak sore ratusan anak-anak dan remaja sudah berkumpul di halaman Mesjid Baiturahman, Jorong Taratak Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, masing-masing di tangan mereka memegang obor, suasana pun jadi meriah.

Setelah Sholat Maghrib lampu obor mulai dinyalakan menandakan Pawai Obor akan segera dimulai. Pawai Obor kali ini melibatkan dua Jorong, yakni Jorong Pasar Sungai Sungkai dan Jorong Taratak Sungai Sungkai, Pawai Obor di mulai dari Jorong Pasar Sungai Sungkai dan berakhir di Mesjid Baiturrahman Jorong Taratak Sungai Sungkai.

Lantunan takbir dan salawat pun terdengar saat ratusan anak-anak, remaja dan orang dewasa tersebut melaksanakan Pawai Obor. Hal itu menjadi pengalaman menarik buat mereka. Mereka menelusuri sepanjang jalan melaksanakan pawai obor sambut Tahun Baru Islam 1441 H. Mereka menikmati malam pergantian Tahun  Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah

Usai mereka melaksanakan Pawai Obor kemudian menuju Mesjid Baiturrahman untuk melaksanakan salat Isya berjamaah lalu mendengar tausiah dari Ustaz Abu Hanifah. Ibu-ibu dan bapak-bapak pun ikut serta di acara tersebut.

Kegiatan Pawai Obor dalam rangka Tahun Baru Islam adalah untuk mengenalkan tradisi pergantian tahun, tepat tanggal 1 Muharram. "Alhamdulillah, pada tahun ini kita kembali memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram. Tujuannya yaitu untuk memperkenalkan kepada putra putri kita untuk mengenal tahun-tahun Islam, tahun Hijriah,"kata Jama’as, salah seorang Pengurus Mesjid, Sabtu (31/9/2019).

Scribe/admin, Rusnijal.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Nama Nama Perangkat Nagari Sungai Kunyit

Nagari Sungai Kunyit Memiliki Struktur Perangkat Sbb : Wali Nagari Sekretaris Nagari Kepala Seksi (3 Orang) Kepala Urusan ( 2 Or...

Entri Populer