Kamis, 19 September 2019

KRISIS AIR BERSIH, BPBD SOLOK SELATAN SALURKAN BANTUAN


Sungai Kunyit, nagarisungaikunyit.blogspot.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan mendistribusikan Air Bersih di dua Jorong di Nagari Sungai Kunyit, Kamis (19/9/2019).





Pendistribusian air bersih ini untuk memenuhi Kebutuhan Air Bersih untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau panjang.





“Distribusi air bersih ini untuk warga yang sedang dalam bencana kekeringan yang berdampak dengan terjadinya krisis air bersih di beberapa Jorong di Nagari Sungai Kunyit,” Ungkap Wali Nagari Sungai Kunyit, Rusnijal, S. IP, yang ikut bersama TIM dalam penyaluran Air Bersih tersebut.





“Air adalah kebutuhan utama masyarakat, minum dan masak perlu air bersih, guna meringankan beban yang sedang di derita oleh masyarakat terhadap kebutuhan air bersih kita akan mendistribusikan air bersih ini untuk tiap jorong yang sedang mengalami krisis,” tambah, Rusnijal.





Bantuan kali ini diberikan kepada warga Jorong Pasar Sungai Sungkai dan Taratak Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo. Penyebab terjadi krisis air adalah keringnya sumur di masing masing rumah warga dan menyusutnya air Sungai Pangian serta tidak mengalirnya air BP-SPAM Sungai Sungkai.





Semoga bantuan distribusi air bersih bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang berada di dua jorong ini.





Scribe/admin, Rusnijal.










 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Nama Nama Perangkat Nagari Sungai Kunyit

Nagari Sungai Kunyit Memiliki Struktur Perangkat Sbb : Wali Nagari Sekretaris Nagari Kepala Seksi (3 Orang) Kepala Urusan ( 2 Or...

Entri Populer