Jumat, 30 Agustus 2019

TIM PKK NAGARI SUNGAI KUNYIT, MERAIH SEDERETAN PENGHARGAAN


Sungai Kunyit, nagarisungaikunyit.blogspot.com- TP-PKK Nagari Sungai Kunyit meraih tiga penghargaan pada berbagai kategori perlombaan, yang digelar pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tahun 2018 tingkat Kabupaten Solok Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian kader PKK Nagari Sungai Kunyit," kata Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Sungai Kunyit, Ny. Wigatik Rusnijal, usai menerima penghargaan, Kamis 29/8/2019).

Ia meyebutkan, dari tiga penghargaan itu adalah Juara II Lomba Posyandu Terintegrasi PAUD & BKB, Juara II Lomba Pelaksana Bulan Bakti Dasawisma, dan Juara Harapan II Lomba Ketua Kelompok Dasawisma.

Penghargaan berupa  tabanas dan tropy, diserahkan langsung Wakil Ketua PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Ayu Abdul Rahman , di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (29/8/2019). Turut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Solok Selatan, OPD, SKPD, Camat dan Wali Nagari se Solok Selatan.

"Kita ingatkan agar prestasi ini tak membuat para kader cepat berpuas diri. Sebaliknya, capaian ini menjadi tantangan bagi seluruh kader untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Kunyit, yang ikut mendampingi PKK Nagari dalam penerimaan penghargaan tersebut berharap agar para kader PKK tetap semangat dan eksis selalu dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, karena peran serta kader PKK dalam memberdayakan perempuan sangatlah besar.

"Tanpa PKK mungkin pemerintah nagari akan sulit bekerja. Terutama dibidang pemberdayaan perempuan, kita sangat terbantu sekali. Untuk itu nagari sangat mendukung mendukung program-program yang dijalankan oleh PKK," ujarnya.

Scribe/admin, Rusnijal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Nama Nama Perangkat Nagari Sungai Kunyit

Nagari Sungai Kunyit Memiliki Struktur Perangkat Sbb : Wali Nagari Sekretaris Nagari Kepala Seksi (3 Orang) Kepala Urusan ( 2 Or...

Entri Populer